#gudang ndeso, pada kesempatan kali ini mimin akan mereview Motuba yang sangat diminati pada zamannya yaitu Opel Blazer 99 LT 
AWALAN :
    Mobil ini bersaing Langsung dengan Nissan Terano dan juga Ford Everest. Awalnya memiliki nama "Opel" tapi kemudian berganti menjadi "Chevrolet" dari tahun 2000 (cmiiw)
   Saya tidak terlalu mengerti soal mobil tapi ini sedikit yang bisa saya #share mengenai mobil ini setelah memakai sekitar 1.5 tahun

TIPE DAN MESIN :
   Mobil ini memiliki banyak varian, mulai dari SOHC, Montera, Samba, Samba Xr, Montera Sp, DOHC, DOHC LT. Dari semua model tersebut yang paling populer adalah DOHC dan SOHC. Untuk yang DOHC konsumsi bensinnya sekitar 5-10km/L, Kalau yang SO Saya belum tau karna belum pernah test drive jg
Dan berikut adalah sefifikasi mesinnya :
Spesifikasi mesin opel chevrolet Blazer SOHC :
•Daya Maksimal 114 hp
•Torsi Maksimal 170 Nm

Spesifikasi mesin opel chevrolet Blazer DOHC :
•Daya Maksimal : 138 Hp/5.600 rpm.
•Torsi Maksimal : 195 Nm / 3.400 rpm.

    Bisa dilihat dari data diatas bahwa mesin DOHC lebih besar torsinya, dan bisa di artikan sementara bahwa dengan torsi sebesar itu mampu untuk melibas jalanan medan offroad. Karena mobil-mobil offroad membutuhkan torsi yang besar.
INTERIOR :
   Bagian pintu mobil ini (DOHC LT) berbalut kulit sintetis, hard plastik, dan bahan karpet Dibagian bawah. Sebagian besar bodynya berbahan softtouch dan finishing kayu. sehingga terasa mewah saat dipegang. Beda dengan mobil jaman sekarang yang sebagain besar berbahan hard plastik
EKSTERIOR : 
   Body mobil ini bisa dibilang sangat tebal. Bahkan gak penyok saat disandar (gua pake yaris rada penyok kalau disandar wkwkw) untuk bagian plastiknya jg sangat tebal. Emang kalau desain sangat kuno mengingat nih mobil dah 20 tahun lebih

SPAREPART DAN PERAWATAN
   Kalau boleh jujur, inilah yang membuat saya secara paksa menjual mobil ini dengan harga yang sangatlah jatuh, sparepart mobil ini lumayan susah didapatkan. Tetapi yang jadi masalah harganya rata² gak ngotak...bahkan yang KW2 aja harganya Seperti harga 1 buah sparepart mobil Jepang yang ori Dan namanya jg mobil berumur, Pasti ada aja tiap bulan part yang perlu diganti dan biayanya gak dikit hadeuhh....

HARGA JUAL
   Untuk penjualan mobil ini sangatlah susah, karna banyak isu sparepart mahal dan bensin yang boros, kalaupun ada yang jual pasti harganya sangatlah jatuh
berikut adalah daftar harga yang saya tahu :
• DOHC : 20-45 Jt
• SOHC : 20-35 Jt
• SOHC facelift (samba) : 40-65 jt
• DOHC LT : 20-70 Jt
• DOHC facelift 2005 : 45-100 jt

KESIMPULAN :
   Apakah mobil ini worth it? Kalau anda mau bikin ini mobil buat keluarga, saya kurang merekondasikan mobil ini buat anda. Terlebih dana perawatan buat mobil sangat terbatas bagi anda
   Tetapi jika anda seorang kolektor, suka kopdar, off-road ala bapak² mobil ini sangatlah recommend buat anda. Solidaritas antar pengguna nya sangatlah baik. Soalnya sudah merasakan solidaritas antara mereka hehehe

PENUTUP : 
   Sekiran review singkat dari saya, mohon maaf apabila ada info yang salah. Selebihnya saya ucapkan terimakasih πŸ™

~Have A nice day
~Salam gudang ndeso
Shoot on : Realme 3 pro

Post a Comment

 
Top